Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on email

MAGISTRA Institute

“Publikasi pada jurnal bereputasi sebetulnya sangat mudah dilakukan jika kita mau memehami dan mengikuti seluruh proses yang diminta oleh pengelola jurnal.” Demikian diungkap oleh Agus Purwanto saat memberikan Sharing Session sekaligus tips dan trik tembus jurnal bereputasi Scopus yang diselenggarakan oleh IDRI Provinsi Banten, (Kamis, 3 Nopember 2022)

Lebih lanjut Agus Purwanto menegaskan, “Jangan pernah putus asa dalam melaksanakan publikasi artikel pada Jurnal Scopus, syarat dari publikasi Scopus yang terpenting adalah adanya kolaborasi diantara dosen-dosen.” Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, IDRI Banten melalui Ketuanya Achmad Rozi el Eroy menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Agus Purwanto Dosen Paramita Tangerang sebagai Top 4 dari 20 Ilmuan tebaik Versi AD Scientific Index 2023, dan juga kepada Denok Sunarsi Dosen Universitas Pamulang yang menjadi top 20 Ilmuan Terbik versi AD Scientific Index 2023.

“Alhamdulillah, kami diberikan penghargaan oleh IDRI Banten. Semoga dengan penghargaan yang kami terima ini menjadi motivasi bagi kami khususnya dalam meningkatkan kualitas publikasi artikel dimasa yang akan datang.” Ungkap Denok Sunarsi.

Dr. (HC) H. Dharsono  dinobatkan sebagai Tokoh Pendidikan Banten yang Inspiratif

IDRI Banten juga mengundang Bapak Dr. (HC) Darsono sebagai Ketua Yayasan Sasmita Jaya, sekaligus memberikan penghargaan secara khusus  sebagai Tokoh Pendididkan yang Inspiratif dalam memajukan Pendidikan Tinggi di Banten.  

Seperti kita ketahui, Yayasan Sasmita Jaya merupakan Badan Penyelenggara Pendidikan Tinggi dari Universitas Pamulang (Tangsel) dan Universitas Sutomo (Serang) dan beberapa perguruan tinggi lainnya di Tangerang Selatan.’

Sementara itu, Dr. (Hc) H. Dharsono yang didaulat memberikan sambutan mengatakan bahwa Perguruan Tinggi memiliki kewajiban untuk mendukung Dosen yang dimiliki, sehingga secara langsung akan berdampak pada kualitas perguruan tinggi itu sendiri.

H. Dharsono menyampaikan, “Insya Allah, kehadiran Universitas Sutomo di Serang ini memberikan kontribusi yang signifikan bagi peningkatan sumberdaya manusia di Banten, khususnya meningkatnya IPM masyarakat di Kota Serang melalui Pendidikan yang terjangkau.”

“Kami ingin kesempatan untuk mengakses Pendidikan tinggi di Kota Serang dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang tidak kuliah karena biaya pendidika mahal.” pungkasnya. (red)

dalam kesempatan yang sama, Rozi menyatakan, “Menjadi kebanggan bagi kami adalah bahwa keduanya merupakan anggota IDRI Banten, dan khusus kepada Denok Sunarsi yang juga merupakan Pengurus IDRI Banten.”

Lebih lanjut Rozi mengatakan, “Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan, izinkan kami memberikan penghargaan kepada Denok Sunarsi dan Agus Purwanto sebagai Ilmuan Terbaik yang berasal dari IDRI Banten. Kami bangga bahwa ada anggota IDRI Banten masuk sebagai Ilmuan Terbaik, semoga dengan diraihnya predikat sebagai Ilmuan Terbaik ini, memotivasi kita semua untuk terus berkarya untuk kemajuan ilmu pengetahuan.” pungkasnya.